Senin, 30 Desember 2013

Saingi Apple, Google Ingin Bikin Mobil Pintar

http://images.detik.com/content/2013/12/30/317/androidcars.jpg
Jakarta - Ke depannya, teknologi pintar tak akan hanya ditemui di perangkat genggam. Setelah Apple yang lebih dulu memperkenalkan teknologi ‘iOS in the Car’ pada event WWDC 2013 lalu, kini Google dilaporkan juga mulai mengincar industri otomotif untuk dibenamkan teknologi berbasis Android.

Menariknya, Google malah telah mendapatkan klien pertama untuk memulai rencananya tersebut. Bekerja sama dengan Nvidia untuk mengurusi sektor hardware, Google bakal membenamkan sistem pintar untuk memberikan informasi dan hiburan pada mobil Audi.

Tidak hanya itu, nantinya sistem pintar berbasis Android tersebut juga akan dapat menjalankan berbagai aplikasi layaknya pada sebuah ponsel pintar, mulai dari sekadar memutar musik hingga bernavigasi menggunakan aplikasi peta.

Google sendiri mungkin memang tidak ingin berlama-lama mengumumkan rencananya mengincar industri otomotif.

Sebab seperti detikINET kutip dari The Next Web, Senin (30/12/2013), konon raksasa internet ini akan mengumumkan teknologi berbasis Android di mobil pada event Consumer Electronic Show (CES) 2014 pada awal Januari mendatang.

sumber  sini

==============================================================================
analyst

Ini hal bagus untuk para pecinta gadget berfitur canggih. Karena mobil pintar ini akan memanjakan penggunanya lewat aplikasi aplikasi yang ada dalam mobil itu. Jika hal ini terus dkembangkan, bukan tak mungkin jika suatu saat nanti kita tak butuh mengemudikan kendaraan kita. kita cukup memilih tujuan dan mobil tersebut akan mengantarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar